MiSiBERMAiN : BELAJAR SAMBIL BERMAIN

Assalamualaikum, lovely people!

Sekitar sebulan yang lalu, di saat diriku galau dan bimbang dengan skripsi, aku ikut pelatihan origami di Gedung Indonesia Menggugat Bandung. Random banget ya? Eits, tunggu dulu.. Niatnya nih aku ingin melihat bagaimana sih ilmu pelatihan yang dipelajari di bangku kuliah dipraktikan dengan konten selain komunikasi, misalnya origami. Tak disangka, dari hal yang random ini aku jadi berkenalan dengan sebuah perusahaan start up, made in Bandung, MisiBermain.


MisiBermain ini bergerak di bidang produk dan event bermain anak-anak. Untuk produk bermain anak, MisiBermain menyediakan game-game impor dan lokal seperti dari perusahaan penerbit mainan [ Manikmaya Games ]. Mulai dari balok-balok kayu, permainan kartu (card games), hingga permainan papan (board games). Sedangkan event yang lagi rutin diselenggarakan nih ada Family Playdate di Shuffle ID, Bandung.




A photo posted by Misi Bermain (@misibermain) on



A photo posted by Misi Bermain (@misibermain) on



Melalui Kang Brata, CEO MisiBermain, hampir sebulan belakangan ini aku selalu ada kegiatan di akhir pekan. Aku menerjunkan diri menjadi Coach Game, tour guide kamu untuk menyelami dunia permainan tanpa gadget yang ga kalah seru, hehehe.

Melalui kegiatan ini aku belajar banyaaak banget. Belajar permainan-permainan baru (yang ga ada di zamanku), iya. Belajar memberikan "pelatihan" ke para pemain games, juga iya. Belajar menghadapi anak kecil dan sejuta hal tak terduga darinya, apalagi, iya banget. Belajar tentang psikologi anak dan jadi orangtua yang baik, pastinya. Nah yang paling penting nih, aku terus belajar meningkatkan skill komunikasi interpersonalku. Soalnya, yang datang bermain ke Family Playdate variatif banget orangnya. Anak-anak, remaja, dewasa muda, dan orangtua. Ga hanya itu, karakter tiap orangnya juga pastinya beda-beda. Kalau ngobrol sama mereka pasti ada hal baru yang aku pelajari. Enak banget kan ya di MisiBermain bisa belajar sambil bermain? hehe

Koleksi Games di Shuffle ID, banyak banget ya?
Masih banyak lagi lho di lemari sebelahnya hehe
Paling asik kalau bisa main sekeluarga kayak gini, ya ga sih?
Ceritanya lagi jadi pemilik warung nih dalam permainan Waroong Wars
Duh serunya yang lagi main Funny Bunny.. Awas kelincinya masuk lubang! ^^

Hangout seru bareng temen? Bisa banget sambil main game Port Royal, misalnya.

Kalau kamu minat nih gabung dengan MisiBermain sebagai Coach Game boleh banget. Soalnya selain Family Playdate, ke depannya InsyaAllah MisiBermain akan menjalin kerjasama dengan lebih banyak komunitas, perusahaan, dan badan sosial penanggulangan bencana untuk pengadaan Play Corner dan ruang ramah anak. Pastinya pengalaman dan koneksi yang akan didapat lebih banyak. Siapa tahu kan bisa jadi batu loncatan kamu untuk meraih impian. Setidaknya jadi ajang latihan kamu menjadi orangtua lah, hehehe.

Coach Game MisiBermain sifatnya relawan, tidak mengikat, dan fleksibel. Jadi jangan takut kalau gabung malah mengganggu kegiatan utama kamu, semisal kuliah. Sejauh ini event-event yang diadakan juga saat weekend. Semisal kamu nge-Coach di Family Playdate nih, kamu tetap bisa hangout bareng temen-temen atau keluarga kamu karena di Shuffle ID pilihan permainannya baaanyak banget untuk berbagai rentang usia.

Salah dua Coach Game MisiBermain.
Kami nyobain main Super Rhino dulu lah biar bisa nge-Coaching yang mau main ^^

Yuk main sama aa.. *EHEM*
Gimana sih cara gabungnya? Kalau tertarik mau beli game-nya gimana? Gampang.. Tinggal follow [ @MisiBermain ] di Instagram, DM miminnya yang baik hati dan tidak sombong (jangan digodain ya), bilang dapat infonya dari AdrianHazmi.com, boleh tanya-tanya tentang game yang kamu suka, terus nanti kalau ada event yang di-share di Instagram ikutan deh. Entar kita kenalan lebih lanjut di TKP yaa. *ehem*

Di zaman yang sudah serba gadget ini, orangtua seringkali males atau capek ngeladenin anaknya yang rewel ngajakin main. Alhasil, game-game gadgetlah yang lebih akrab jadi teman bermain mereka ketimbang orangtua sendiri. Hal ini tentunya akan ngaruh banget ke tumbuh kembang anak. Sayang, ya..

Punya pengalaman anak, ponakan, atau adik kamu yang nempel banget sama game di gadget? Biasanya gimana cara kamu mengalihkan perhatiannya dari layar si gadget? Pengen denger cerita kamu.. Ceritain dikit ya di kolom komentar ;]
How do we remove /? M=1 from Blogspot blog? The best answer.